Interview with Metro Fashion Coordinator

So the winners have been announced. I’m sorry we made you wait a little too long. There were 209 photos in total that Metro team had to sort out, and so many of them were winner material, so imagine the confusion that they had to endure :D.

Here’s a little Q&A regarding the competition  and metro collection with Roni Dachlan, Fashion Coordinator Metro Department Store.

Apa saja kriteria yang dipilih untuk jadi pemenang?

Dalam menentukan pemenang untuk METRO Fashion Fling contest kami melihat apakah foto yang dimasukkan sesuai dengan tema yang diberikan yaitu Delightfully Dreamy atau Eclectically Edgy. Kemudian apakah gaya tersebut sudah cocok secara keseluruhan.

Bagaimana menurut team Metro tentang foto-fotonya secara keseluruhan?

Kami sangat senang dengan respon yang diberikan oleh para peserta, sedikit kesulitan dikarenakan banyaknya partisipasi yang turut serta dalam kontes ini. Kemudian banyak dari mereka yang memiliki style yang kurang lebih sama sehingga terasa ‘seragam’ satu sama lain. Hal ini juga menjadi kendala karena agak sulit bagi kami untuk menentukan siapa yang sebenarnya memiliki ‘original look’ seperti yang terlihat.

Apakah ada saran bagi yang baru mau mencoba dua gaya ini?

Yang pasti dalam mengaplikasikan atau mencoba kedua gaya ini (Delightfully Dreamy dan Eclectically Edgy) mereka harus mengerti mengenai diri mereka sendirit terlebih dahulu, mengingat kedua look ini sangat ekstrim antara boyish dan feminine.

What are the must have items from these two looks?

Untuk Delightfully Dreamy:

  • Sleeveless ruffles blouse in white or pastel.
  • Pleated shorts.
  • Flats.

Untuk Eclectically Edgy:

  • Structured vest.
  • Distressed jeans/leggings.
  • Studded strappy heels.

Season sekarang temanya Delightfully Dreamy & Eclectically Edgy, bagaimana dengan season depan?

Untuk selanjutnya koleksi yang akan METRO keluarkan adalah untuk lebaran dengan mengusung tema ‘Boho Chic’.

Kapan biasanya koleksi baru Metro keluar?

Periode kedatangan koleksi baru di METRO umumnya setiap 3-4 bulan sekali, tetapi periode ini juga dapat disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung. Apabila tren terbaru muncul dalam waktu 2 bulan maka sebisa mungkin METRO akan mencoba memberikan tren tersebut bagi para pelanggannya di Indonesia. Akan tetapi untuk periode Spring, Lebaran dan Christmas METRO pastinya akan mengeluarkan koleksi baru.

Boleh cerita sedikit tentang merk-merk in house/exclusive metro?

Masih banyak orang yang belum begitu mengenal merk-merk in house/exclusive METRO, yang pasti banyak kelebihannya seperti:

  • Tidak pasaran karena memang produk-produk ini hanya dapat ditemukan di METRO Department Store.
  • Kualitasnya terjamin menginat METRO sendiri memiliki dan melakukan Quality Check untuk setiap produk yang akan dimasukkan ke toko.
  • Mengikuti tren yang sedang berjalan, sehingga pelanggan-pelanggan METRO tidak perlu khawatir ketinggalan tren.

Ada yang belanja di Metro hanya pada saat sale saja. Menurut Mas Rony bagaimana?

Biasanya apabila kita menunggu sale maka setidaknya pilihan yang dapat didapatkan tidaklah terlalu banyak dari segi ukuran ataupun alternatif warna dan motif.
Kemudian kerugian lainnya kita akan terlihat sebagai follower karena orang lain telah menggunakan style tersebut terlebih dahulu. Walaupun sebenarnya METRO juga sering menawarkan produk baru yang hanya dapat diperoleh pada saat sale dengan harga istimewa, akan tetapi tetap saja bagi fashionista sejati tentunya menjadi yang paling terdepan dalam menggunakan tren terkini mempunyai kepuasan tersendiri.

Alright, noted about shopping the new arrivals collection. I have noticed if I buy things at full price, I put a lot of thought into it, hence I only buy things I really really love instead of snatching everything in sight during the sale, in fear that someone else will get those instead. So in the end, I get a lot of wear out of the clothes that I bought at full price.

So that’s it. A big round of thanks to Metro team for collaborating with us for the Metro Fashion Fling Campaign. Looking forward to working with Metro again in the future…:)