Indonesian Beauty Haul by Velvetouch

Remember our Best of Indonesian Beauty poll? And the Rp250,000 in prizes for 3 randomly-selected poll winners? Well, we asked poll winners whether they would prefer to get their prize in cash, that way they can spend it on any local brand beauty items that they like. In return, we ask they provide a short review of the items purchased.

Here are their beauty hauls! The first installment is by FD forum member Venny Felaniaty (alias velvetouch).

Beli apa aja, jeng?

Ternyata banyak juga yang dibeli, sebagian besar La Tulipe :D

  1. La Tulipe Rejuvenating Moisturizer cream (Re-moist Cream) Rp62.000
  2. La Tulipe Finishing Touch Rp 38.000,-
  3. La Tulipe Eye Shadow Palette No. 11 Rp36,000
  4. La Tulipe Lipstick seri Color Me Nude, warna “Beach Coral”  Rp 35.000
  5. Biocell Algae Extraordinary Revitalizing Night Gel Rp 51.000
  6. Mustika Ratu blush on Amethys Rp 28.900

Wah hebat banget, total harganya pas!

Untuk harga, please note saya tinggal di luar Pulau Jawa, tepatnya di Balikpapan, Kalimantan Timur, jadi mungkin beda harganya dengan di Pulau Jawa.

Semua produk yang dibeli belum pernah coba sebelumnya.

Gimana, puas gak dengan belanjaannya? Review dong…

Semua produk ini saya beli terutama karena isinya, bukan karena packagingnya. Jadi supaya bisa dipakai sehari-hari. Satu persatu saya review ya.

La Tulipe Rejuvenating Moisturizer Cream (Re-moist Cream)

Di kemasannya, dianjurkan krim dipakai sore, tapi saya pakai malam saja. Kelebihannya: setelah dipakai malam, paginya waktu bangun tidur, kerasa banget kulit kenyal plus cerah. Kekurangannya, setelah dipakai di muka, kuit terasa terlalu berminyak, jadi waktu tidur gerah. Wanginya juga agak kurang enak menurut saya.

The final verdict?

Tidak suka, karena terlalu berminyak, walaupun saya suka aspek rejuvenatingnya. Dibandingkan dengan krim malam dari brand lokal lainnya, masih ada yang lebih baik dari segi tekstur dan wangi, contohnya Biokos dan Biocell. So, I will not be buying this item again.


La Tulipe Finishing Touch

Ini sejenis shimmer prowder dengan tone warna pink. Tapi kalau dipakai untuk wajah, in my opinion shimmernya too much, apalagi kalau kena lampu. Jadi lebih baik dipakai untuk badan saja, dan ini saya suka banget, misalnya di pundak, tangan, atau kaki, untuk acara-acara tertentu saja.

Sebelum ini saya tidak pernah pakai shimmer powder, jadi tidak bisa membandingkan dengan produk lain, tapi rasanya saya akan beli lagi produk ini.

La Tulipe Eye Shadow No 11 (palette isi 4 warna)

Saya beli ini karena suka kombinasi warnanya, natural banget, dan lumayan pigmented, warnanya keluar. Tapi sayang, staying power kurang kalau tidak dipakai primer/eyeshadow base. Dibandingkan dengan produk sejenis dari merk lain, Sariayu misalnya, kualitasnya kurang lebih sama. Saya akan beli produk ini, dalam kombinasi warna lain tentunya

La Tulipe Lipstick seri Color Me Nude, warna “Beach Coral”

Wow saya suka sekali lipstik ini, karena warnanya natural banget di bibir saya! Warna lipstick ini benar-benar natural, sesuai nama serinya, Color Me Nude; kalau tidak salah ada 6 warna dalam seri ini.  Kalau dibandingkan dengan merk lokal lainnya, misalnya (lagi-lagi) Sariyu, saya lebih suka lipstik La Tulipe, karena tidak membuat bibir kering. Saya pasti akan beli lagi, dalam warna lain tentunya.

Mustika Ratu Blush On warna ‘Amethys’

Warna blush on ini warna di pan-nya rada bikin kaget, tapi saya beli juga, karena jarang ketemu blush on dari merk Mustika Ratu. Sebenarnya ada 2 warna, Amethys dan Amber, dan tadinya mau beli keduanya. Tapi stok Amber sedang kosong, dan setelah cari di tempat lain, tidak ada juga. Mungkin in pertanda Amber bagus, jadi laku banget dan stok habis?

Setelah memakainya di pipi, ternyata warna Amethys jatuhnya pink natural, saya suka banget…love it. Kelemahannya? Staying powernya kurang, misalnya dibandingkan dengan blush on Sariayu.

Saya sempat menbandingkan blush on Mustika Ratu dengan Sariayu warna ‘Nias’; packagingnya mirip sekali, tapi tekstur blush on Mustika Ratu lebih padat. Dari sisi staying powernya, blush on Sariayu lebih tahan lama. Walau begitu, rasanya saya tetap akan beli lagi, cari warna Ambernya.

Biocell Algae Extraordinary Revitalizing Night Gel

Ini satu lagi yang dibeli karena lagi suka produk-produk yang memberi efek rejuvenating dan revitalizing. Formulanya tidak berminyak, tidak lengkat, segar; mungkin karena dia water-based, jadi aman juga buat kulit saya yang acne-prone. Setelah memakainya semalaman, di pagi hari kulit terasa kenyal dan cerah.

Tapi ternyata setelah saya cek website, produk ini ditujukan untuk wanita 40 tahun ke atas; seharusnya saya pilih jenis tipe Sunflower yang ditujukan untuk kulit 25 tahun ke atas, tapi waktu belanja saya tidak lihat tipe ini.

Final verdict? Krim malam ini jauh lebih baik dari semua krim dari brand lokal yang pernah saya pakai, seperti Biokos, Ristra, dan tetunya La Tulipe yang direview di atas. Sudah pasti akan beli lagi, tapi seri Sunflower-nya.