Hello People :)

Bulan Mei 2007 mungkin adalah bagian waktu yang cukup penting dalam perjalanan situs Fashionese Daily yang saat itu saya gunakan sebagai blog fashion pribadi saya. Saat itulah, saya memutuskan sebuah perubahan dan arah baru kemana saya harus membawa blog saya. Yang saya rasakan saat itu, Fashionese Daily sudah cukup banyak pembacanya. Para pembaca tersebut senang karena menemukan tempat yang mewakili dirinya, dalam dunia perbelanjaan tentunya. Tapi sayangnya, fitur komentar di blog kurang bisa memfasilitasi interaksi antar pembaca Fashionese Daily. Tercetuslah ide untuk membuat forum supaya diskusinya dapat berjalan lebih luas dan pembaca dapat lebih bebas menyuarakan pendapatnya. Ternyata, diskusi tidak hanya berhenti di dunia maya saja karena pertemuan di dunia nyata  menjadi agenda rutin para member Fashionese Daily.

Setelah forum dibuka, semakin ramailah pembaca Fashionese Daily. Dan semakin ramainya pembaca, secara otomatis ada pergolakkan di dalam hati saya. Di satu sisi, saya tidak ingin mengubah konten blog Fashionese Daily. Tapi disatu sisi lainnya, saya merasa perlu untuk menyajikan konten yang lebih berat, yang lebih bermutu dan yang bisa memberi inspirasi lebih.Yang saya tahu, saya tidak ingin konten Fashionese Daily menjadi hilang sentuhan personalnya, seperti tidak berjiwa.

Bulan dan tahun berganti. Begitu banyak hal yang berubah dan saya merasa bahwa inilah perubahan yang mungkin juga menjadi harapan saya. Arah pengembangan situs (dan jaringan situs saat ini) adalah alasan kenapa situs ini tumbuh dengan terus menggandeng teman dan pihak-pihak yang memiliki visi, persepsi dan konsep yang sama.

Dan, inilah Fashionese Daily sekarang di tahun 2010. Situs ini sudah memiliki beberapa sister sites seperti Mommies Daily dan Fame ‘n Frame. Forum diskusi yang sebelumnya berada sebagai bagian dari Fashionese Daily menjadi sebuah forum diskusi yang lebih luas, sehingga dapat menjadi tempat sharing yang lebih fleksibel bagi situs-situs yang sudah ada — termasuk yang akan kami kembangkan dikemudian hari. Namanya diubah menjadi Female Daily.

Banyak sekali hal hal behind the scene yang terjadi dalam keseharian saya dan tim dalam menjalani bisnis kecil ini. Nah dalam jurnal ini lah kami ingin mengumpulkan semuanya. Kadang kami ingin juga berbagi cerita dan pengalaman pribadi yang mungkin tidak cocok untuk di tulis di Fashionese Daily atau Mommies Daily. Di sinilah medium yang menurut kami lebih tepat digunakan untuk keperluan tersebut. Kami tidak menganggap diri kami expert kemeriahan dunia online/internet. Tetapi tim kami terdiri dari the veterans of the online world. So yeah, we have a few things to share…:)

.

  • nonbintang

    aku udah registered tp gmn caranya agar bisa ikut ngobrol di skincare talk?