Serupa Tapi Tak Sama

Lucu banget nggak sih, gambar covernya sama, dua-duanya bedak, tapi yang satu buatan Amerika (perusahaan Palladio berpusat di Florida), sementara yang lainnya buatan Indonesia dari merek yang sudah sangat melegenda: Fanbo.

Perkenalkan Palladio Rice Powder, bedak tabur yang menggunakan konsep tradisional dan mampu menyerap minyak sembari mempertahankan pH alami kulit. Tersedia dalam dua warna, Palladio Rice Powder dapat ditemuka antara lain di toko Sally Beauty di seluruh Amerika seharga $4.99 sahaja!

Harganya memang murah meriah, tapi kualitasnya lumayan banget! Coverage-nya bagus, tahan lama sampai sekitar 3-4 jam, tapi sayangnya wanginya rada-rada gengges. Kayak wangi nenek-nenek jaman dulu gitu, deh :D

Nah, saudara kembarnya ini adalah Fanbo Hoitong,  buatan perusahaan kosmetika Fanbo yang terkenal di seluruh pelosok Indonesia, yang sudah saya kenal seumur hidup saya (yang sudah hampir 4 dekade ini.. hikss..). Hadir dalam satu warna yaitu putih, pupur wajah ini juga dapat dipakai sebagai bedak dingin atau masker dengan penambahan air.

Sayangnya, bedaknya tidak terlalu halus dan seharusnya lebih transparan. Mungkin kalau kulit pucat tidak masalah, tapi bagi yang kulitnya cenderung eksotis (gelep maksudnye :p), nggak usah lah. Fanbo Hoitong saya peroleh di Toko Budi Mulia Mayestik seharga Rp8.000

Mengenai gambar cover-nya yang sama, nggak tahu juga kenapa bisa mengambil dari sumber yang sama.  Sebenernya nggak sama banget sih, karena gambar Fanbo ada dua koin emasnya, sementara Palladio tidak. Kalau urusan ilustrasi begini, urusannya bagaimana sih sebenarnya? Apalagi kalau nggak jelas siapa yg bikin gambar itu.

Sumber gambar: fabindocosmetic.com dan palladiobeauty.com