Tupperware, Bukan Sekadar Wadah Makanan

Jujur saja, sebelum menghadiri acara Tupperware di Singapura bulan lalu, saya menganggap bahwa produk-produk¬† Tupperware 127Tupperware hanya sekadar storage system saja dan bukan produk yang ingin saya koleksi. Mungkin ini bentuk denial saya yang tidak ingin masuk kategori “ibu-ibu banget” dan juga karena kebanyakan dana belanja saya sudah habis untuk koleksi lipstick dan produk makeup lainnya :D Namun setelah perjalanan tersebut, saya jadi lebih banyak tahu, bukan hanya tentang produk-produknya, tapi juga tentang brand-nya sendiri serta misi-misi di balik brand Tupperware.

Misalnya saja, Tupperware, sebagai perusahaan direct selling, mempunyai misi untuk melakukan “3E” untuk wanita Indonesia yaitu:

  • Enlighten — Membuka wawasan dan pikiran wanita Indonesia supaya bisa berpikir maju dan mampu mengasah kreativitas, tanpa mengabaikan peran dan fungsinya sebagai ibu dan istri dalam keluarga.
  • Educate — Mendorong terciptanya kondisi yang merangsang terjadinya proses pembelajaran untuk meningkatkan pengetahuan wanita Indonesia dalam mendidik dan menciptakan lingkungan yang baik dan sehat bagi anak-anak dan keluarganya. Masa depan anak-anak sangat tergantung pada bagaimana mereka dididik dan dibesarkan.
  • Empower — Memberikan kesempatan dan dukungan untuk mendorong wanita Indonesia agar dapat mengembangkan bakat dan keterampilannya, sehingga mereka akan lebih mandiri dan bisa turut berperan memberikan sumbangsihnya kepada keluarga maupun masyarakat di sekitarnya.

Dan ternyata memang sejak hadir di Indonesia tahun 1991, Tupperware telah membantu banyak wanita Indonesia dalam mencapai sukses dalam pengembangan diri, penghasilan, pergaulan, serta berbagai kekayaan batin lainnya dengan bergabung dan berkarir bersama keluarga besar Tupperware Indonesia.

Tupperware 121Ketika melihat produk-produk Tupperware yang didisplay secara sangat menarik di Red Dot Museum Singapura, saya juga baru sadar bahwa rangkaian produk Tupperware banyak sekali! Dan bukan cuma fungsional, produk-produk ini juga terlihat stylish. Contohnya adalah Allegra, produk yang memenangkan Red Dot Product Design Award,¬† yang merupakan serving bowl yang sleek dan modern. “Produk ini belum masuk ke Indonesia, seandainya ada hanya untuk hadiah. Untuk tahun depan mungkin dijual di Indonesia. Harganya Rp250.000-Rp1 juta,” kata Marketing Director Tupperware Indonesia, Yanti Melianty.

Sepertinya kalau saya sebutkan satu-satu produknya tidak akan selesai sampai besok pagi :) Detailnya bisa dilihat di website Tupperware. Produk-produk Modular Mates rasanya bisa juga kita pakai untuk menyimpan makeup loh :)

Perlu juga saya tambahkan bahwa produk-produk Tupperware dibuat dari bahan bermutu tinggi yang aman digunakan berulang-ulang untuk jangka waktu yang lama dan memenuhi standar salah satunya FDA (Food & Drug Administration). Selain itu produk Tupperware yang rusak/cacat bisa didaur ulang untuk dimanfaatkan membuat produk lain seperti pot bunga, tempat sampah, gantungan baju dan lain-lain sehingga tidak menambah sampah plastik.

So the next time a Tupperware agent contacts you, don’t immediately say no. You’ll never know, you might find something that you’ll love :)

Tupperware 110

Tupperware 122

Tupperware 130