Sebuah Pernyataan!

Posted by Guest Contributor: Erika

Sebagai wanita, saya termasuk yang mengamini bahwa berpenampilan tanpa aksesoris tidaklah sah. Karena akesoris adalah senjata yang bisa memainkan peran pembantu dan bukan tidak mungkin justru menjadi center of interest dari penampilan.

ek02

Sama halnya dengan bervariasinya selera berbusana dan statement yang ingin ditampilkan, aksesoris memiliki banyak pilihan dan saya menyukai berbagai bentuk yang cenderung geometris dengan kombinasi bebatuan, beads, atau tali beraneka ukuran.

Mulai dari kalung dengan kombinasi bulatan orange dan medium gray yang dibuat dari kain katun dan dijahit dengan tangan. Kalung ini adalah hasil karya sahabat saya yang terbuat dari kain katun orange dan abu-abu, beads kaca, dan rantai hitam. Selanjutnya dengan kreatif, kain katun tersebut dipilin satu demi satu hingga membentuk bulatan yang ditata dengan fun.

ek01Sementara keramik yang seharusnya berada di dinding, juga disulapnya menjadi pendant unik dengan dua sisi warna : kuning dan biru yang dilengkapi logam perekat bergaya vintage. Untuk yang lebih modern, ada pendant dari Natalia Liu silver dengan batu hitam kotak dan kulit mutiara oval atau cincin kotak bold berbahan perak dari I Nyoman Djabud.

Semuanya adalah hasil buruan di dalam negeri yang langsung membuat saya fall in love at the first sight dan tidak pernah menyesalinya sebagai hasil pembelian impulsif. Semua menjadi penting karena mengunakan aksesoris, adalah sebuah pernyataan personal tentang siapa saya.

Bisa diperhatikan, jika seseorang cenderung manis, romantis, dan dreamy maka kecenderungannya menyukai siluet berlekuk-lekuk, penuh detail, dan nuansa lembut seperti motif bunga, cameo, atau sulur-suluran. Sementara penyuka etnik yang bersikap klasik dan nyeni, lebih memilih siluet aksesoris dengan inspirasi dari motif tradisonal seperti bangles kuningan dengan ukiran atau anting berbahan kayu.

Si lady chic akan memilih, memilih warna solid seperti hitam, putih, biru tua, yang dipadukan dengan nuansa keemasan atau perak. Bentuk yang dipilih biasanya tidak terlalu mengikuti tren. Sementara si androgini, akan memilih bentuk aksesoris yang geometrik, dengan paduan warna yang kontras, namun bersiluet simpel dan modern.

So, akhiri dengan paduan aksesoris dan busana yang seimbang. Berikan pernyataan sesuai porsinya.