Clinique Corner: Finding Out Your Skin Type & Men’s Skincare

hendra1Send your skincare questions here, and Hendra Purjaka, Clinique PR and Education Manager will gladly answer your questions.

1. Hai FD Team dan Mas Hendra,

Mau tanya dunk, sebenarnya bagaimana siy cara paling akurat mengetahui jenis kulit?
Clinique memiliki Clinique Computer untuk menganalisa Tipe Kulit dan Kondisi Kulit, terdiri dari 8 pertanyaan yang biasa dokter kulit tanyakan kepada pasiennya karena memang Clinique itu Dermatologist-Developed. Setelah dianalisa dengan alat tersebut, dapat diketahui Tipe Kulit berapa (ada 4 tipe kulit di Clinique, Tipe Kulit 1, 2, 3, dan 4). Tipe Kulit ini akan menentukan kebutuhan setiap kondisi kulit yang berbeda.

Sepertinya kulit saya kombinasi, tapi kok make-up saya awet yah seharian, ini ciri-ciri kulit kering bukan?
Makeup yang awet/tahan lama tidak ditentukan oleh tipe/kondisi kulit, tetapi teknik aplikasinya, formula makeup yang tepat sesuai dengan kebutuhan, dan kulit sehat yang terdapat di dalamnya.

Jadi kulit saya ini berjenis apa yah? FYI daerah T-Zone, lebih berminyak dibanding dareah muka yang lain.
Menentukan Tipe Kulit tidak hanya berdasarkan kondisi kulit di area T Zone. Kita juga akan melihat kondisi di area pipi, apakah cenderung kering atau nyaman (nyaman artinya, tidak kering dan tidak berminyak) Ingin tahu tipe kulit Anthy? Datang dan konsultasikan di counter Clinique ya.. :-)

Lalu satu lagi, teman2 sudah menganjurkan saya untuk menggunakan krim malam (saat ini saya 28thn), terus terang saya bukan orang yg telaten, seringkali sehabis mencuci muka dengan sabun pembersih, saya langsung bobo, tanpa menggunakan krim apapun. Apakah ini berpengaruh besar buat kulit saya?

Penggunaan setiap produk (termasuk krim malam) harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit setiap orang (tidak hanya ditentukan berdasarkan usia), karena tidak semua kondisi kulit membutuhkan produk yang sama. Misalnya, usia Anthie memasuki 28 thn tapi sudah membutuhkan produk Anti-Aging, kami akan merekomendasikan produk untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Hai Mas Hendra, saya mau tanya mengenai Men’s Skincare, soalnya selama ini suami saya pake skincarenya saya aja. Apakah ada pengaruhnya? Bedanya skincare untuk cowo sama cewe apa yah selain dari packagingnya yang lebih Macho?

Terima kasih sebelumnya ya…
Kulit pria dan wanita pada dasarnya berbeda. Beberapa perbedaannya adalah, kulit pria lebih tebal, memproduksi minyak lebih banyak sehingga pori-pori terlihat lebih besar daripada wanita. Karena perbedaan ini, diformulasikan produk Skin Care yang khusus untuk pria – tentunya dengan porsi ingredients yang berbeda pula. Misalnya, karena ketebalan yang berbeda, Skin Care untuk pria membutuhkan bahan eksfoliasi (pengangkatan sel kulit mati) yang lebih banyak dibandingkan produk Skin Care untuk wanita. Namun bukan berarti produk Anda tidak bisa digunakan oleh suami. Boleh saja, karena perbedaan porsi tersebut tidak akan berdampak buruk terhadap kondisi kulit suami Anda. Namun untuk hasil yang sesuai dengan kondisi kulit wajah, saya tetap merekomendasikan suami Anda untuk menggunakan rangkaian produk khusus untuk pria. Misalnya, Clinique memiliki Clinique Skin Supplies For Men.
– Show quoted text -