Meet Jibran, FD’s Next Top Model

Bila sebelumnya Koukla, Pompidou dan Tje2p telah muncul di Majalah Shape, sekarang giliran Jibran—putra sulung dari pasangan Hanzky dan Pak Hanzky, yang mencoba untuk mulai meniti karir sebagai model di usia yang sangat dini. :D Namun Jibran tidak menjadi model iklan susu atau model di majalah ibu dan anak seperti kebanyakan anak-anak seusianya, ia langsung menjadi model di sebuah fashion spread untuk salah satu majalah gaya hidup pria yaitu Majalah SOAP edisi Oktober 2008.

Dengan konsep seorang anak yang bermain petak umpet dengan mengenakan pakaian ayahnya, Jibran yang sempat ngambek karena pakaiannya terlalu besar dan tidak mau lepas dari Hanzky dan Pak Hanzky akhirnya mampu berpose secara natural di depan kamera. Bocah yang tidak suka disebut ‘skinny boy’ ini pada awalnya memang agak jual mahal di depan kamera, namun Pak Hanzky tidak kehilangan akal. Tea Bottle alias Teh Botol pun segera dijadikan umpan agar Jibran mau difoto. Di akhir sesi pemotretan, Jibran yang sebelumnya enggan memakai pakaian yang telah disiapkan (It was Burberry and he refused to wear it) seperti mulai kecanduan untuk difoto. Melihat beberapa sweater yang belum ia pakai, ia pun menunjuk sambil berceloteh pada Hanzky kalau ia belum mengenakan sweater-sweater tersebut. See? He’s startin to like the job.

Sepanjang sesi pemotretan, tidak terlalu sulit untuk mengarahkan Jibran berpose sesuai konsep meskipun ia tidak mengerti Bahasa Indonesia. Namun kesulitan sempat terasa pada saat Thornandes James selaku Fashion Editor mencoba mengarahkan Jibran untuk menampilkan wajah bengong karena baik saya, James, Robin Alfian selaku fotografer, maupun Hanzky dan Pak Hanzky sama-sama tidak tahu kata bengong dalam Bahasa Inggris yang dapat dimengerti oleh Jibran. Lucu memang, betapa bahasa dapat menjadi kendala di pemotretan.

Pak Hanzky: ”Just show us your blank face.”

Jibran: “What?”

Pak Hanzky: “Blank face.”

Jibran: “But how?”

 

Fotografer: Robin Alfian | Fashion Editor: Thornandes James

Asst. Stylist: Chekka & Reza Bustami | Lokasi: Rumah Indojati | SOAP Magazine 2008