banner-detik

trends

Dogma Doc Martens

seo-img-article

Masih ingat dengan nama Doc Martens? Atau sepatu Doc Mart? Jangan pura-pura tidak ingat, saya yakin kita semua di sini pernah menikmati era 90-an. Kalaupun ternyata ada yang belum pernah merasakan hidup di era 90-an, halo anak-anak! :p

Banyak orang yang menganggap bahwa trend fashion di era 90-an adalah sebuah dosa besar. Aib. Mengaku saja apabila Anda merasa malu ketika melihat rupa Anda di masa itu. Tapi kali ini, saya ingin memaksa Anda untuk mengaku kalau Anda sempat memakai atau sekedar sempat berhasrat untuk membeli sepatu Doc Mart agar terlihat ’kece’ di tempat-tempat pergaulan ibukota tahun 90-an.

Sepatu Doc Mart ini memang sempat booming sejak akhir tahun 80-an hingga awal tahun 90-an. Sepatu yang tidak mendiskriminasi gender alias unisex ini seolah menjadi salah satu must-have fashion item di masa itu, selain sepatu keds LA Gear dengan lampu kecil yang akan berkerlap-kerlip setiap kali kaki melangkah (jujur saya sempat membeli sepatu ini hingga dua kali gara-gara lampunya mati). Kabar baik bagi pecinta Doc Mart maupun adik-adik yang belum sempat terjangkit demam Doc Mart, karena sepatu lars versi stylish ini kembali ke dalam rotasi trend fashion. Tidak percaya?

(Marc Jacobs Fall RTW 06, courtesy of style.com via tfs.com)

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment