banner-detik

apparel

Dress For Success

Fitri

Fitri/ 19

seo-img-article

dwp02.jpgdwp011.jpg

Sudah nonton “The Devil Wears Prada”? Kisah seorang Andrea Andy Sachs yang bermimpi menjadi jurnalis handal, yang kemudian mengantarkannya menjadi asisten seorang Miranda Priestly, Editor in Chief di Majalah Runway.

Disitu diceritakan bagaimana awalnya Andy yang idealis, tidak mau terbawa arus dengan menjadi seorang fashion follower. Ia meyakinkan diri bahwa kemampuan seseorang tidak dilihat dari stylenya tapi dari kemampuannya, dan Andy sangat yakin dengan kemampuannya.

Dan apa hasilnya? Ia hanya bertugas menyiapkan kopi untuk Miranda setiap pagi, asisten kedua yang hanya menjadi suruhan asisten pertama, menjadi bulan-bulanan orang sekantor yang mengejek penampilan jeleknya yang sangat tidak up to date (tentu saja sangat ganjil melihat seorang yang berpenampilan buruk bisa bekerja di bidang fashion). Andy pun susah untuk menunjukkan kemampuannya yang sesungguhnya.

Begitu Andy dimakeover, diapun langsung terlihat cantik dan keren, orang di kantornya tidak ada yang memandangnya dengan sebelah mata lagi. Teman kerja yang tadinya cuek mulai menyapa Andy, kerjaan dia ditambah tanggung jawabnya dan urusan pekerjaan pun sepertinya lebih mudah dikerjakan karena orang lain akan senang hati membantunya. Dan yang paling penting, jalan karir jadi terbentang luas didepan, terbukti dari Miranda yang mengajak Andy untuk menghadiri Fashion Show di Paris. Andy yang semula tidak mendapat perhatian, hingga akhirnya, penampilan barunya yang mengiringi kepintarannya menuntunnya menemukan jalan kariernya.

(more…)

Slow Down

Please wait a moment to post another comment