09:08:07 Destination Tomorrow Today

sally02.jpg

When? Friday Night, August 9 2007 (hence the title; 09:08:07)
Place? The Hall, Senayan City
Theme? Futuristic
Inspiration? Star Wars, The Incredibles, Fantastic Four, Aeon Flux, The Island. (Show di awali dengan pemutaran cuplikan beberapa film yang menjadi inspirasi)
Spotted Celebrities? Titi DJ dan suami Ovy, Cornelia Agatha, Rossa, Samuel Wattimena, Sebastian Gunawan, Chossi Latu, Musa Widyatmodjo dan Barli.

Apa yang ada di benak seseorang mengenai futurisme bisa berbeda-beda. Sebagian besar orang mungkin akan langsung membayangkan robot canggih dengan warna-warna logam seperti silver, tapi tidak dengan desainer Sally Koeswanto yang rancangannya dengan tema futuristik isinya tidak melulu berwarna silver tetapi juga di tambahi sentuhan sentuhan feminin.

Sesuai dengan tema futuristik tersebut, para undangan yang datang pun hadir dengan dress code black, white, and silver. Fashion show yang menampilkan 44 koleksi busana ini berjalan cukup lancar walapun ada beberapa modelnya yang terpeleset di panggung. Bahkan para tamu sempat tegang ketika model Maria Agnes hampir terjatuh diatas panggung (bahkan ada yang sampe teriak juga loh, hehe). Untungnya, show yang di koreograferi oleh Fabiola ini tetap terlihat keren dengan bentuk panggung catwalk yang tidak biasa dengan desain yang serba putih serta pose-pose modelnya yang all out.

sally03.jpg sally01.jpg

Mengenai koleksinya sendiri, I must say they’re brilliant. Imajinasi Sally Koeswanto akan futurism tergambar jelas di koleksi-koleksinya. Eksistensi wanita di masa depan yang semakin tangguh digambarkan dengan nuansa pakaian yang heroik dengan mengkombinasikan material yang tough seperti logam dan kulit dengan bahan chiffon yang lembut. Penggunaan aksesoris seperti glove, goggles, dan boots tinggi juga turut memperkuat kesan futuristis yang feminin. Salah satu koleksi yang paling saya favoritkan adalah sebuah atasan yang terbuat dari bulu merak (atasan nya menyambung sampai kepala) dengan bawahannya berupa rok span hijau toska dengan aksen lipat. Selain bulu merak, bulu-bulu burung lainnya juga banyak muncul dalam koleksi ini sesuai dengan imajinasi Sally akan futurism “where unthinkable materials are the new option for fashion”.

Berminat untuk melihat koleksi lengkap nya? Kunjungi saja butik Sally Koeswanto di:

Dharmawangsa Square 1 no. 49
Jl. Dharmawangsa VI Jakarta 12160 – Indonesia
Ph. (021) 72786668

images from sallykoeswanto.com