Shoulder Show Time

Di majalah Lucky edisi Juli ada beberapa tips mengenai cara memilih atasan bermodel halter. Berguna juga nih tipsnya, jadi kita tahu gimana menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang ada..;)

haltersmallbust.jpgSmall Bust: Untuk yang ukuran dada nya kecil, pilih tali nya yang agak lebar untuk memberi ilusi dada yang besar. Tapi jangan terlalu lebar sampai menutupi apa yang udah hampir nggak ada itu..hehe. Tali nya juga lebih bagus yang pas di bawahnya ada di sisi paling luar, jadi bisa sedikit mengangkat and give them a fuller look.halterbroad.jpg
Large Bust: Nah kalo yang ukuran dada nya udah besar sebaiknya pakai yang agak tertutup, supaya nggak terlalu vulgar. Caranya, pilih halter yang lehernya berbentuk V dan lebar tali nya. Kalo V neck kan pas di bawahnya nutupin belahan, jadi fokusnya nggak ke situ. Unless, that’s what you want to show off..hehe… Broad Shoulder: Kalo punya bahu yang lebar pilih yang model ‘plunging neckline’ yang terbuka memanjang sampai ke tengah. Maksudnya untuk memberi balance pada bahu nya yang lebar, jadi badannya kelihatan lebih panjang. Bagus juga kalo dibagian tengahnya ada ruffles, atau pita2 serta detil lain yang supaya fokusnya tetap di tengah.

halternarrow.jpgNarrow shoulder: Untuk yang pundaknya kecil, pake tali nya di sarankan yang tipis supaya bahu nya nggak tambah ketutupan dan jadi tambah keliatan kecil. Tali nya juga di cari yang agak di tengah supaya daerah baju dan sekitarnya terlihat lebih lebar.

* pics courtesy of shopstyle.com