Anyone Familiar with Rabeanco Bags?

Waktu liburan ke jakarta tahun 2005 lalu, saya jalan jalan ke ITC mangga dua dan liat liat tas. Di sana liat ada tas merk rabeanco banyak, modelnya banyak dan bagus bagus dan lumayan besar juga size nya, dan warnanya juga menarik lah, kaya warna warna permen, jadinya nggak ngebosenin. Trus juga craftmanship dari tas tas nya itu bagus, jaitannya rapih dan bahannya juga dari kulit asli. Ada satu tas nya yang dulu banyaak banget di pake orang orang di jakarta, yang modelnya north/south (sebutan untuk tas yang modelnya tinggi/panjang, kalo tas model lebar namanya east/west bag) dan ada pita nya. Saya sendiri dulu nggak pernah denger merk rabeanco, dan entah kenapa nggak berminat nanya sama yang punya toko kalo rabeanco itu merk mana. Waktu itu berkesimpulan sendiri aja kalo itu ya merk lokal. Ya udah deh setelah tawar tawaran akhirnya saya bawa pulang satu tas pink gonjreng. Lumayan sering di pake juga waktu itu tas nya, and amazingly sampe sekarang masih bagus kondisinya.

Trus setelah itu lupa deh sama tas rabeanco ini, makenya sih nggak lupa, tapi lupa aja kalo itu nama merknya rabeanco, soalnya karena nggak pernah denger merk itu jadi mikirnya itu no name brand lah. Sampe akhirnya waktu kemaren ke jakarta saya ke mangga dua lagi..baru deh inget sama si rabeanco ini. Trus sempet nanya ke beberapa toko tapi kayanya udah jarang yang jual tas ini. Akhirnya nemu juga sih satu dan kebetulan modelnya juga saya suka, agak agak mirip tas kooba. Lagi lagi kriteria tas yang saya suka itu besar, muat banyak, practical. Harga nya ternyata lebih murah dari yang saya beli 2 taun lalu (kemaren ini Rp250 kalo dulu sekitar 500 ribuan), padahal sama sama dari kulit dan keliatannya juga kwalitasnya bagus. Jadi ya udah di bungkus deh satu, heheh. Nggak lupa juga nanya sama si mbak nya kalo tas ini sebenernya tas lokal apa tas palsu sih? Trus kalo palsu juga merk asli nya dari mana?. Si mbak nya sih cuma bilang kalo tas rabeanco itu di Singapore banyak, trus saya tanya di singapore nya dimana, ada butiknya sendiri apa di mana? Trus dia bilang di department store kaya di tasikmalaya…heheheh..mungkin maksudnya takashimaya kali yaa?

Tas yang hitam itu memang cocok sebenernya untuk sehari hari, it’s light but it’s roomy, jadi nya muat banyak. Tapi coba yaa, itu tas warnanya hitam dan dalemnya (liningnya) warnanya hitam juga..di tambah bukaan atasnya juga nggak sebesar dalemnya, jadi susah juga kalo cari cari barang yang ada di dalam tas, apalagi kalo barang yang di cari itu warna nya hitam juga..heheh. Trus nyebelinnya lagi, ternyata bahan liningnya itu luntur. Jadi barang barang kaya dompet, coin pouch, make up case yang warna putih, cream dan warna warna pastel lainnya jadi butek semua sekarang..huhu

Anyway..setelah sampe sini trus cari cari di google, baru deh ‘ngeh sama merk ini. designernya namanya Guy Fibigo dari milan. Makanya di beberapa tas nya ada tag yang tulisannya Guy by Rabeanco. Katanya sih merk ini banyak di pake di eropa, tapi kayanya lebih banyak di Asia deh, kaya di Hongkong sama di Singapore. Kalo di bandingin sama merk sini, rabeanco ini kayanya selevel dengan hype, rafe, maxx new york. Kwalitasnya bagus dan harganya nggak yang kebangetan mahalnya. Modelnya juga bagus bagus sih, tapi kebanyakan memang modelnya yang niru higher brands sih.

Anyway lagii..jadi kesimpulannya tas yang saya beli di mangga dua itu abal abal, heheh. Yang asli nya harganya sekitar $200 lah, dua ratus dollar tapi bukan dua ratus ribu kaya yang di mangga dua, heheh. Tapi ya uda biarin lah, toh orang juga nggak ada yang tau di sini. Nggak ngerti kalo di Jakarta ada nggak yang jual asli nya, mungkin kalo di metro ada kali ya? Kemaren nggak nge check bagian tasnya sih pas ke metro. Sekarang jadi penasaran aja pingin liat liat lagi, di sini nggak ada yang jual, palingan adanya di ebay, sama di www.shopintuition.com. Kalo di liat dari abal abal nya yang well-made gitu pasti nya asli nya jauh lebih bagus lagi kan…